Pesawatnya Celaka, Gadis ini justru berfoto Selfie

Posted on

Pesawatnya Celaka, Gadis ini justru berfoto Selfie. Apa yang dilakukan para penumpang ketika pesawat yang mereka tumpangi berhenti mendadak dari kecepatan tinggi dan moncongnya nyungsep ke tanah? Sementara yang lain memeluk sesama penumpang, menangis, panik, atau menelepon kerabatnya, inilah yang dilakukan seorang gadis: memotret dirinya sendiri dengan kamera ponsel atau biasa disebut selfie.

Gadis penumpang US Airways, yang terpaksa membatalkan lepas landas di Bandara Internasional Philadelphia, itu kemudian mengunggah foto-foto tersebut ke akun Twitter-nya. Dengan nama Han Horan, ia memajang foto-foto dirinya, termasuk posenya di depan pesawat jet celaka yang ditumpanginya.

Insiden terjadi setelah pesawat mengalami gangguan mesin, yang menyebabkan batal mengudara dan melakukan pengereman mendadak. Hidung pesawat mencium tanah. Tak dilaporkan adanya penumpang yang tewas atau cedera berat dalam insiden ini.

selfie

Dalam foto Han Horan, terlihat pada latar belakang fotonya para penumpang lain masih dievakuasi melalui pintu darurat di bagian sayap. Ia menuliskan komentar dalam foto itu, “so yup”.

Beberapa saat kemudian, ia menuliskan, “Aku hampir saja mati.” Disusul kemudian dia menjelaskan pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Menurut laporan, ada 149 penumpang dan lima awak di dalam pesawat itu. Salah satu pejabat yang berwenang dalam otoritas penerbangan sipil mengatakan kepada CBS bahwa pesawat jenis Airbus A320 itu bersiap lepas landas ke Fort Lauderdale, Florida, ketika masalah terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.