Tips Cara Mengendalikan Mimpi

Posted on

Tips Cara Mengendalikan Mimpi. Mimpi adalah bunga tidur yang datang begitu saja. Namun ada sebuah teknik yang dipercaya mampu mengendalikan mimpi sesuai keinginan kita. Patut disadari, mempraktekan teknik ini tidaklah gampang. Dibutuhkan latihan serta eksperimen berulang kali. Saya sendiri baru berhasil sekali dari puluhan kali mencoba. Kuncinya adalah kesabaran.

mengendalikan mimpi

1. Langkah pertama, sebelum praktek di tempat tidur biasakan sering bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya bermimpi?” dan sambil mencubit tangan, pipi atau bagian tubuh lain. Tujuan latihan ini untuk membiasakan saat nanti kamu mencoba teknik mencapai lucid di tempat tidur.

2. Buatlah jurnal mimpi. Letakan buku jurnal tersebut dekat ranj4ng dan segera menulis mimpi kita saat bangun. Kalau malas menulis, bisa mengetik di komputer, atau direkam, intinya mencatat mimpi yang baru dialami.

3. Dengan memiliki jurnal mimpi, kita bisa mempelajari waktu-waktu saat kita mengalami mimpi. Seseorang masuk ke alam mimpi biasanya setelah 60 menit tertidur. Bila kita terbiasa mengingat mimpi kita, maka kondisi ini akan menolong saat nanti menggunakan teknik mencapai lucid (akan dibahas di poin 4).

4. Inilah saatnya praktek dengan teknik mencapai lucid. Sebenarnya ada banyak cara, namun yang kita bahas hanya dua saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.