Wanita Malaysia Ditangkap Karena Menikah Dengan Anggota ISIS Melalui Skype

Posted on
ISIS di Facebook dan Twitter. ©2014 Merdeka.com

HOTMAGZ– Berita yang cukup aneh datang dari negara Malaysia. Pasalnya, ada seorang wanita asal negara kuala lumpur tersebut melangsungkan pernikahan dengan anggota Negara Islam untuk Irak dan Syria (ISIS) lewat jaringan Internet Skype. Menurut laporan juga wanita tersebut berniat untuk masuk dalam organisasi tersebut bersama sang suami.

Seperti yang dilaporkan stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Minggu (4/1), wanita yang menikah dengan anggota ISIS berkebangsaan Maroko tersebut kini sudah ditahan oleh Malaysia. Ternyata wanita tersebut merupakan warga Negeri Jiran pertama yang tertarik dengan propaganda ISIS melalui Youtube, hal ini dituturkan oleh inspektur kepolisian Diraja Malaysia, Jenderal Tan Sri Khalid Abu Bakar.

“Kemudian ia berkenalan dengan ekstremis Afrika Utara dan menikah melalui Skype. Sekarang ingin bergabung dengan suaminya ke Suriah,” tutur Sri Khalid.

Karena kejadian ini, wanita tersebut memilih untuk keluar dari universitas tempatnya berkuliah dan ditangkap ketika malam natal di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ketika akan pergi ke Turki, pintu gerbang menuju Suriah.

Sri Khalid beserta dengan para jajarannya akan terus melakukan pencarian siapapun yang mendukung ISIS dan berniat untuk menggabungkan diri ke Suriah. ISIS juga dikabarkan sudah menyebarkan dasar mereka di Irak dan Suriah juga sudah membunuh kurang lebih 2.000 orang sejak mereka mendeklarasikan kekhalifahan pada Juni tahun lalu.

(merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.