Aneh, Pastor Afrika Ini Menjual Pulpen Pasti Lulus Tanpa Belajar



Hotmagz – Kejadian aneh menghebohkan Zimbabwe dan menjadi headline di harian lokal mereka dimana seorang pastor di Harare, Zimbabwe belum lama ini menjual ratusan pulpen anti gagal lulus pada para siswa. Pria bernama Sham Hungwe ini bahkan mengklaim bahwa pulpen ajaib tersebut mampu membuat para siswa lulus tanpa harus belajar! 
“Pulpen ini sudah diminyaki dan aku mendeklarasikannya akan membuat anak Anda atau Anda lulus dalam ujian,” ujarnya kepada anggota House of Grace International Church. Pria itu kemudian berhasil menjual pulpen yang dibanderol antara USD 1-200 (Rp 13.000-2.700.000), katanya semakin mahal harganya maka semakin besar pula kesempatan untuk bisa lulus. 
Lucunya, banyak juga orang yang percaya pada pulpen ini sesudah seorang peserta tes mendapat skor baik saat menggunakan pulpen ini saat ujian. Kesaksiannya ini sudah menaikkan penjualan. 
Akan tetapi tentu saja tidak semua orang percaya pada Sham. Bahkan beberapa politisi kemudian mengecam perbuatannya, begitu juga dengan media. Tak sedikit juga yang bahkan meminta agar Sham ditangkap karena tuduhan merendahkan dan merusak standar pendidikan di daerah. Orang-orang juga menyebutnya sudah menghina sentimen agama. 
“Pulpen itu tak bisa dijadikan komoditas lantaran kau bisa mengatur harganya semaumu dan menaruh Ruh Suci untuk dijual, hal tersebut membuat Tuhan menjadi murahan dan terbatas,” demikian tulis jurnalis Stanley Mushava. 
“Ini tak bisa dilanjutkan,” tambah Chofamba Sithole. “Siapa pun yang menjual apapun yang berbasis kekuatan supernatural harus ditangkap atas kecurangan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *