Awan Cumulonimbus Yang Mengerikan

HOTMAGZ– Jika baru-baru ini Indonesia sedang berduka dengan adanya tragedi jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 yang diberitakan salah satu penyebabnya adalah awan cumulonimbus. Dan hingga saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui awan berbahaya yang satu ini. Cumulonimbus incus (Latin inkus, “paron”) ini merupakan awan cumulonimbus yang mencapai tingkat stabilitas stratosfir dan membentuk karakteristik datar, puncak berbentuk paron (Anvil). Alhasil, awan yang satu ini bisa memicu terjadinya tornado. Sesekali awan ini juga akan menghasilkan kilat, hujan es, hujan lebat, dam juga angin yang kencang.

Seperti yang diambil dari Alam Mengembang Jadi Guru, jika keadaan atmosfer sedang mendukung maka dapat terjadi badai supercell. Dan sangat mungkin terjadi adanya badai sel-tunggal atau mungkin satu sel di badai multi-sel. Dan parahnya, itu semua bisa menyebabkan terjadinya cuaca badai yang parah dalam waktu yang sebentar saja. Penasaran bagaimana penampakkannya? Yuk, berikut foto-fotonya seperti yang dilansir oleh terselubung.in

Terima kasih telah membaca artikel tentang awan mengerikan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *