Demo Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa ini Terbakar Bom Molotovnya sendiri

Copyright : Antara


HOTMAGZ – Beragam reaksi atas kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintahan baru kita muncul termasuk reaksi dari demonstran Mahasiswa Universitas Negri Makassar yang pada tanggal 19/11/2014 lalu mengadakan aksi unjuk rasa di depan kampusnya.
Demonstrasi ini berujung bentrok dengan anggota kepolisian tepatnya di jalan Andi Pangerang Petta Rani, Namun ada hal yang unik dan menarik terjadi pada demonstrasi kali ini.
Peristiwa terbakarnya pendemo diabadikan fotografer Kantor Berita Nasional Antara, Abriawan Abhe, lalu tersebar di situs jejaring sosial. Seorang pendemo yang tampaknya anggota mahasiswa terlihat terbakar bom molotov, seperti senjata makan tuan anehnya bom molotov itu buatannya sendiri. Saat terbakar, si pendemo berusaha lari pontang-panting. Foto pendemo terbakar ini lantas dengan cepat tersebar di media sosial dan menimbulkan beragam reaksi dari netizen mulai dari lucu, prihatin, hingga menghujat.
Banyak komentar berupa kicuan di Twitter atas foto itu? Pemilik akun @RYManalu berkicau, “Bingung, antara lucu & kasian.. ” Pemilik akun @Herrommy malah berkicau, “Ini bukan musibah, boleh diketawain.” Kicuan itu menjadi trending topic di Indonesia dan Makassar, “Mahasiswa Terbakar Bom Molotovnya Sendiri.”
Pemilik akun @MyKomarudin berkicau, “Goblok, bikin bom berapa SKS.” Dan, pemilik akun @anisaropika berkicau, “Mahasiswa kok reaktif ya ?? Nihh akibatnya.” Ada juga yang komentar lain yang mengolok, namun atas pertimbangan redaksi, kami tak menampilkannya.
Bagaimana komentar Sobat Hotmagz atas peristiwa ini? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *