Gereja Tersembunyi Berbentuk Ayam di Indonesia ini Populer di Dunia



Hotmagz – Umat kristen di dunia dihebohkan dengan sebuah gereja berbentuk ayam raksasa dari Indonesia ini. Gereja yang sudah usang ini sebenarnya letaknya tersembunyi di balik bukit, dan secara geografis berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.
Letak adri gereja ini sangat tersembunyi dan lumayan sulit dijangkau. Lokasi tepatnya di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus atau sekitar 2,5 km dari Candi Borobudur. 
Sejarah mencatat bahwa Gereja ini dibangun oleh Daniel Alamsjah pada tahun 1989 yang lalu. Namun karena krisis 1997 pembangunan gereja ini jadi tak terselesaikan. Bukan hanya itu, warga sekitar juga menolak pendirian gereja tesebut sehingga menimbulkan kendala proses pembangunannya. 
Gereja ini dinamai Gereja ayam oleh Masyarakat sekitar lantaran dengan melihat bentuknya yang memang terlihat seperti ayam yang bermahkota. 
Akan tetapi sebenarnya penilaian masyarakat tersebut berbeda dengan sang pendiri gereja. Daniel menjelaskan bahwa sebenarnya gereja tersebut bukan berbentuk ayam akan tetapi burung merpati. 
Bukan hanya gereja, sebenarnya Daniel merencanakan bangunan ini sebagai tempat retreat juga tempat penyembuhan orang sakit. Akan tetapi sayang, keinginannya tidak terwujud akhirnya gereja ini menjadi tak terurus. 
Walaupun demikian, hingga kini gereja ini masih dikunjungi fotografer untuk dijadikan sebagai objek. Sementara itu, Sang pendiri Daniel yang sudah berusia 67 tahun tinggal di Jakarta menjalankan usahanya.
Sumber : http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00079232.html
Terima kasih telah membaca artikel tentang isi dalam gereja burung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *