Habiskan 3 Miliar Rupiah demi memiliki wajah seperti William Shakespeare

Posted on


HOTMAGZ – Siapa yang tak kenal dengan WIlliam Shakespeare?  Seorang penulis Inggris abad ke 15 yang sangat terkenal dengan karya sastranya dan banyak orang yang mengidolakan WIlliam Shakespeare.
Salah satu orang yang sangat mengidolakan Shakespeare adalah Zhang Yiyi. Penulis asal negeri tirai bambu tersebut menghabiskan hasil tabungan selama hidupnya sebanyak 1,4 juta yuan atau sekitar Rp 3 miliar untuk melakukan operasi plastik karena ia ingin mempunyai wajah yang menyerupai sang idolanya tersebut.
Pria berumur 34 tahun ini telah menjalani total operasi sebanyak 10 kali dalam kurun waktu beberapa bulan, termasuk diantaranya operasi kelopak mata, rekonstruksi mata, operasi hidung, dan pengencangan wajah. Yang berbeda dari Zhang dan Shakespeare yaitu Zhang tidak meniru kepala Shakespeare yang botak.
Untuk dapat membayar semua biaya operasi plastiknya, Zhang menggunakan semua hasil royalti karyanya. 
Karir Zhang tidaklah mudah, selama bertahun – tahun ia megalami masalah keuangan namun ia tetap berusaha sampai akhirnya Zhang berhasil membuat namanya masuk menjadi salah satu penulis tersukses di negri Tiongkok. Semua itu ia lakukan karena ia merasa Shakespeare dan Shakespeare mempunyai kemiripan yaitu sama – sama ayahnya bangkrut saat dirinya masih muda. Dan ia ingin memberikan apresiasi kepada tokoh idolanya itu dengan merenkonstruksi wajahnya hingga menyerupai idolanya.

Sumber : http://gayahidup.uniknya.com/2015/04/13/penulis-china-ini-rela-habiskan-3-miliar-rupiah-demi-memiliki-wajah-william-shakespeare/?utm_medium=facebook&utm_source=twitterfeed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *