Heboh, Tolak Angin Dilabeli Berbahaya Sebabkan Kanker di AS

Heboh, Tolak Angin Dilabeli Berbahaya Sebabkan Kanker di AS
Heboh, Tolak Angin Dilabeli Berbahaya Sebabkan Kanker di AS

Hotmagz – Sedang heboh perbincangan di social media mengenai produk kebanggaan dalam negri yaitu obat tradisional punya PT Sido Muncul, Tolak Angin, yang di beri label warning dan berbahaya di Amerika Serikat. 
Kehebohan ini disebabkan perusahaan yang mendistribusikan produk Tolak Angin di Amerika yaitu Empire Internasional, telah memberi stiker ” Prop 65 Warning ” yang artinya produk tersebut mempunyai kandungan logam berat dan bisa memicu kanker. 
Pada photo yang beredar luas di social media memperlihatkan satu paket Tolak Angin yang masih ditempel ” Prop 65 Warning ” yang dibarengi info yang menyebutkan bahwa produk ini bisa mengakibatkan kanker serta masalah kelahiran. 
Lantaran merasa dirugikan, PT Sindo Muncul tidak tinggal diam serta segera menyikapi label itu. Mereka mengklaim bahwa sudah terjadi kekeliruan kepada pihak yang mencantumkan stiker itu di product mereka. 
” Pihak yang mencantumkan stiker itu dengan cara tercatat telah mengaku kekeliruannya serta mohon maaf dan menyertakan bukti hasil laboratorium, ” catat Tiur Simamora, Corporate Secretary & Legal PT Sindo Muncul, seperti diambil dari Detik (14/8/2015). 
Di Indonesia produk Tolak Angin tercatat di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sebagai obat tradisional yang memenuhi standard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *