Hii! Cacing 1 Meter Keluar Dari Bekas Luka Pria Sudan Ini

HOTMAGZ– Jika sebelumnya sudah pernah terdengar adanya binatang-binatang kecil didalam tubuh manusia, belum lama ini juga dokter di rumah sakit St Vincent, Melbourne, Australia, menangani seorang pasien pria Sudan yang mengalami sakit pada kakinya. Tapi apa yang dilihatnya itu begitu mengejutkan, karena di dalam kaki pasien tersebut ditemukan cacing yang panjangnya mencapai satu meter.

Seperti yang dilaporkan metrotvnews.com, awalnya pria ini sudah mengkhawatirkan keadaan kakinya. Karena ia merasakan seperti ada yang ‘tinggal’ dalam kakinya itu. Dan akhirnya ketakutannya itu pun terjawab melalui hasil sinar X. Terlihat ada dua potong ‘spagheti’ berbentuk cacing Guinea bersarang di bawah betis dan kaki. Dokter memperkirakan bahwa binatang tersebut sudah ada di dalam sana sejak beberapa tahun yang lalu.

Walaupun ada kemungkinan cacing ini akan bertambah besar, dua cacing ini hanya dapat memanjangkan dirinya beberapa sentimeter saja. Dan rupanya cacing ini sudah dalam keadaan mati lalu turun ke telapak kaki. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit semacam ini di Sudan Selatan, Ethiopia, Ghana dan Chad, tapi dokter mengatakan bahwa ini tidak akan menular.

Jika di Afrika, Cacing Guinea ini biasanya masuk ke dalam tubuh melalui air minum yang sudah terkontaminasi dengan kutu air dan larva parasit. Setelah mereka masuk ke dalam tubuh, larva tersebut akan berkembang hingga menjadi cacing dan mengoyak usus untuk mencoba mencari letak kulit. Cacing ini biasanya akan keluar dari tubuh melalui luka melepuh yang rasanya sangat menyakitkan.
(Terselubung)

Terima kasih telah membaca artikel tentang cacing dalam luka, cacing keluar dari kulit yang luka. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *