Luar Biasa Foto Usang Bandit Koboi Ini Ditaksir Mencapai Rp 66 Miliar

Luar Biasa Foto Usang Bandit Koboi Ini Ditaksir Mencapai Rp 66 Miliar


Hotmagz – Pada tahun 2010 silam, seorang pria dari California, AS, yang bernama Randy Guijarro membeli selembar foto usang di pasar loak dengan harga hanya 2 dollar AS (Rp 26 ribu).
Namun tak disangka, ternyata foto tintype yang sudah lusuh itu menangkap sosok legendaris Billy the Kid, yang merupakan seorang bandit koboi AS yang merajalela di zaman wild west.
Akibatnya foto tersebut punya nilai yang ditaksir mencapai 5 juta dollar AS atau lebih dari Rp 66 miliar oleh balai lelang Kagin’s yang menyelidiki keaslian foto tersebut. Diperlukan waktu setahun untuk memverifikasi kebenaran foto yang bersangkutan.
“Kami harus benar-benar yakin soal di mana, kapan, bagaimana, dan mengapa foto tersebut diambil. Sekedar mirip saja tak cukup untuk kasus semacam ini,” sebut David McCarthy dari Kagin’s, sebagaimana dirangkum Nextren dari The Guardian, Kamis (15/10/2015).
Hingga akhirnya, disimpulkan bahwa foto yang bersangkutan memang benar-benar asli. Pada foto tersebut tampak Billy sedang bermain croquet bersama teman, keluarga, dan komplotannnya, “The Regulators”, pada musim panas tahun 1878 usai sebuah acara pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *