Lucu, Dosen Koreksi Makalah Mahasiswa dengan Bahasa Alay

Posted on


Hotmagz – Yang namanya makalah tentu sudah jadi makanan mahasiswa sehari-hari. Karya akademis ini biasanya bertujuan untuk membahas penelitian atau study kasus tertentu.
Karena makalah merupakan sebuah karya ilmiah, tentu saja penulisannya juga harus memperhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).
Apa yang dialami oleh Makbul Mubarak yaitu seorang dosen di sebuah kampus di Tangerang, Banten ini sepertinya bisa mengundang gelak tawa kamu. Hal ini lantaran makalah atau paper yang ia terima dari mahasiswa didikannya benar-benar ngawur.
Coba saja anda perhatikan paper yang Mubarak terima lewat gambar diatas makalah itu menggunakan bahasa yang kekinian dan tidak sesuai EYD, seperti kata “Temen-temen, Hahaha, Ehem”.
Andi Ashar, yang mengunggah foto kiriman Makbul di jejaring Facebooknya juga ikut geleng-geleng kepala melihat fenomena tersebut.
“Gimana seandainya jika tiap pagi ngabisin waktu 2 jam cuma buat ngoreksi skripsi mahasiswa yang tulisannya begini?,” ujar Andi yang mengunggah foto tersebut.
Sontak saja gambar postingan Andi ini langsung direspon para netizen dengan beragam komentar,
“perlu ada kelas khusus penulisan akademik. kayaknya fenomena tsb banyak terjadi di perguruan tinggi.” tulis Najmu dalam komentarnya.
“Ga pa-pa lah……skrg kan jamannya anak gaol, berarti bebas berekspresi dan kekinian juga di skripsi…..Nanti pas sidang tinggal bilang aja, “Maaf gan, kayaknya ente susyah untuk diluluskan, yang sabar ya cyiiiinnn………”. tambah Risda dalam komentarnya.
Netizen lain mempertanyakan, sebenarnya mahasiswa itu membuat makalah atau diary ya?
“Wooooh… plisss deh bro Andi…maklumin mahasiswa jaman sekarang *makalah apa diary (kalau mau quote percakapan haruse kasih tanda kutip) .. yaa kuatkan iman jangan sampe ketularaaan cyiiin” tulis Anur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *