Penghasilan Besar Hanya Dengan Mencicipi Makanan Anjing

Posted on
Ilustrasi makanan anjing. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/135pixels
HOTMAGZ- Mencicipi makanan unik memang menyenangkan. Namun, bagaimana jika makanan tersebut adalah makanan anjing? Di Indonesia mungkin memang masih aneh dengan profesi sebagai pencicip makanan anjing, tapi di beberapa negara pekerjaan seperti itu sudah biasa. Dan yang luar biasanya, bayaran yang mereka dapat dalam satu tahun mencapai USD 30.000-75.000 per tahun (sekitar Rp 381-952 juta). Ingin mencoba pekerjaan yang satu ini?

Mereka yang bekerja dalam bidang ini bertugas untuk memastikan makanan tersebut memenuhi standar kualitas untuk merek makanan anjing premium. Setelah memakan makanan anjing dan kucing ini, mereka harus menciumi baunya.

“Meskipun selera anjing berbeda dengan kita, rasa adalah kualitas yang penting untuk diperiksa untuk memastikan masing-masing bahan tercampur secara seimbang dan tepat,” tutur Philip Wells, ketua pencicip makanan hewan di Lily Kitchen.

Photos by The Guardian
Wells sendiri pun mengakui kesukaannya terhadap sejumlah makanan hewan, dan ia menganggap itu adalah hal yang biasa dan tidak bermasalah. Karena, daging yang digunakan untuk makanan hewan juga sama dengan daging yang dimakan oleh manusia.

Tapi, untuk beberapa merk Wells tidak menyukainya. Walaupun belum sempat mencicipi rasanya, Wells sudah merasakan mual ketika mencium baunya. Hal ini dialaminya ketika melakukan riset pasar.

Pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi Wells karena ia bisa membantu para hewan peliharaan menjadi lebih sehat dan senang tentunya. Dengan pekerjaan ini ia juga bisa bekerja sama dengan tim kesayangannya, yakni seekor anjing border terrier bernama Lily.

(merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *