Rekor Dunia Nasi Goreng Terbesar 4,2 Ton Dicabut Lantaran Tak Habis Dimakan

Posted on
Rekor Dunia Nasi Goreng Terbesar 4,2 Ton Dicabut Lantaran Tak Habis Dimakan

Hotmagz – Sungguh miris, usaha dari kota Yangzhou di China yang ingin memecahkan porsi nasi goreng terbanyak di dunia telah dibatalkan oleh pihak Guiness World Records. Pemecahan rekor itu dibatalkan lantaran tak semua nasi goreng habis dimakan, sisa sebanyak 150 kilogram bahkan dikirim ke peternakan menjadi pakan babi.
Sebelumnya, para warga Yangzhou di China berusaha memecahkan rekor memasak nasi goreng terbanyak di dunia yang telah dipegang oleh Turki, yakni sebanyak 3.150 kg. Mereka mengerahkan sejumlah 300 koki yang diperbantukan untuk memasak 4.192 kg nasi goreng yang terdiri dari telur, ayam, daging babi, udang, kerang kering, dan sayuran.
Dikutip melalui CNN, Selasa (27/10/2015), usaha pemecahan rekor tersebut diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 14.000 yuan (US $22.000). Namun sungguh disayangkan, masyarakat Yangzhou cuma bisa sebentar saja merayakan pemecahan rekor tersebut. Karena, netizen kemudian melaporkan bahwa pada esok harinya, 150 kg nasi dikirim ke peternakan babi. Padahal syarat pemecahan rekor itu bahwa nasi goreng yang dibuat harus habis dimakan oleh warga.
“Setelah diteliti lebih lanjut, terbukti 150 kg nasi goreng tak dikonsumsi kemudian malah dibuang ke peternakan babi. Kami pun menarik kembali sertifikat pemecahan rekor tersebut,” ujar Direktur Pemasaran Guinness World Records untuk wilayah Cina, Sharong Yong.
Para netter mengomentari biaya fantastis yang telah dikeluarkan untuk pemecahan rekor tersebut. “Siapa yang membayar acara tersebut? Kalau itu dibayar oleh pajak, betapa sia-sianya membuang makanan,” ujar salah satu netizen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *