Resikokan Nyawanya, Ayah ini Rela Donorkan Hatinya Bagi Keselamatan Anaknya

Posted on
sosok ayah yang rela pertaruhkan nyawa demi kesembuhan anaknya ©Stomp

Hotmagz – Tentu tak ada orang tua yang ingin anaknya menderita sakit keras? Namun, nasib malang tidak bisa dihindari oleh balita yang bernama Jeremy asal Singapura ini.
Pada usia yang baru hampir 2 tahun itu, putra dari Guo Yang dan Maggie Yu ini mengalami gagal hati. Akibatnya badan bocah itu menjadi kurus mendadak dan kulitnya pun menguning. Kedua orang tuanya juga telah mengupayakan agar anak pertamanya itu bisa sembuh.
Sayangnya tak ada jalan lagi yang bisa ditempuh selain melakukan transplantasi hati. Masalahnya mencari donornya sangat sulit untuk menemukan yang cocok, bukan hanya itu biaya untuk melakukan operasinya juga amat mahal di Singapura. Tetapi yang namanya biaya tentu bisa diusahakan, akan tetapi yang utama mencari pendonor hati dalam waktu yang singkat itulah yang sangat sulit dan jadi beban pikiran kedua orangtuanya, seperti dikutip melalui Stomp.
Pada akhirnya di tengah kondisi yang sulit itu, Sang ayah pun akhirnya memutuskan untuk mendonorkan hatinya sendiri demi kesehatan buah hatinya. Itu artinya, sang ayah nantinya bisa saja mengalami sakit yang sama seperti anaknya kalau tidak hidup sehat.
Akan tetapi demi anaknya yang masih berusia hampir 2 tahun itu, Guo Yang pun rela melakukannya. Operasi yang kemudian dilakukan pada awal bulan Agustus lalu itu pun berjalan dengan lancar. Nyawa Jeremy pun bisa diselamatkan.
Saat ini, bocah itu sudah sehat dan kembali ceria. Pengorbanan Guo Yang pun tidak sia-sia meski ke depannya ia menghadapi risiko jauh lebih berat. Namun, Guo Yang ikhlas melakukannya demi nyawa sang anak. Sungguh, kisah inspiratif pengorbanan ayah yang satu ini membuat netizen dan orang lain pun ikut terharu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *