Smartwatch kertas buatan Sony

Posted on
Smartwatch e-ink. © Makuake

HOTMAGZ – Sony memberikan kabar tentang kebnaranya akan mengelurakan smartwatch dari kertas. dan foto-fotonya pun sudah tersebar di dunia maya.

Daily Mail (28/11), jam tangan keren ini buatan startup FES yang mendapatkan bantuan dari Sony dalam pengembangannya. Foto-foto tersebut tersebar karena FES sedang berusaha mengumpulkan uang untuk pengembangan dan produksi lebih lanjut.

Berkat kerja sama dengan Sony FES berhasil mengumpulkan dana melebihi target awal mereka yaitu Rp 200 juta hanay dalam waktu 3 minggu. Smartwatch ini lebih mengutamakan fesyen ketimbang fungsinya layaknya smartwatch pada umumnya.

Smartwatch buatan FES ini menggunakan layar dari kertas elektronik alias layar e-ink dan hampir diseluruh bagiannya terbuat dari bahan itu oleh karena itu smartwatch buatan FES ini dapat berubah desain yang bisa mencapai 24 jenis variasi dengan cara mengubah komposisi dari layar e-inknya.

Layar e-ink lebih hemat dibanding dengan layar LCD karena layar e-ink hanya memakai satu baterai yang bisa hidup sampai 60 hari.

Tetapi layar e-ink hanya dapat menampilkan warna hitam dan putih saja sehingga tidak dap0at menampilkan video atau gambar.

Jika anda berminat anda harus menunggu karena FES dan Sony baru merilisnya secara internasional pada Mei tahun depan.(Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *