Sungguh Unik, Air Terjun ini Bercahaya Keemasan Seperti Aliran Lahar

Hotmagz – Sungguh menakjubkan sebuah fenomena alam dari air terjun yang unik ini tentu membuat orang bertanya-tanya. Bagaimanakah bisa air terjun yang satu ini bersinar oranye keemasan seperti air terjun lahar? 
Image source: Aura Ilmu
Nama air terjun ini yaitu ‘Horsetail Falls’ yang berlokasi di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika. Punyai ketinggian sampai 600 meter menuruni tebing batuan granit El Capitan. 
Keindahan fenomenal terpancar dari air terjun itu. Saat Anda melihatnya dari jarak jauh, rasa penasaran dan keingintahuan di hati membumbung tinggi serta mau selekasnya untuk mendekatinya. Ada apa sesungguhnya di balik air terjun yang bersinar keemasan itu? 
Tersimpan fenomena alam mempesona dan juga langka disana. Yaitu suatu perstiwa alami yang melibatkan sinar matahari serta posisi geografis dari air terjun tersebut. Fenomena itu berlangsung waktu matahari tenggelam serta bayangan jalan di muka tebing El Capitan. Sinar peredupan matahari menyentuh air terjun. Hingga, menghadirkan warna air terjun jadi oranye keemasan mirip lahar. 
Momen ini memang sangat langka dimana hanya terjadi beberapa hari dalam setahun, biasanya peristiwa alam ini terjadi pada pertengahan bulan Februari, kira-kira pukul 17:30 waktu setempat. Itupun tak dalam waktu yang lama, namun cuma beberapa menit saja.
Image source: Daily Mail
Sekali lagi fenomena alam ini memang sangat langka, apabila saat itu cuaca kurang bersahabat, banyak kabut atau awan. Maka, jangan harap bisa menyaksikan air terjun bercahaya itu.
Namun itu semua tak menyurutkan hasrat para fotografer. Para fotografer dari berbagai belahan dunia tiap tahunnya semakin banyak pergi ke sana memburu momen menakjubkan itu. 
Image source: Verses of Universe
Image source: Daily Seconds
Image source: Aura Ilmu

Sumber : http://duniasejutawarna.blogspot.co.id/2015/09/langka-air-terjun-bercahaya-keemasan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *