Bocah Usia 4 Tahun Hobi Makan Sofa dan Karpet

Posted on

Bocah Usia 4 Tahun Hobi Makan Sofa dan Karpet. Masa balita adalah saat terbaik bagi orangtua untuk mengetahui perkembangan seorang anak. Namun ibu satu ini justru bersedih hati karena sang buah hati tak berkembang normal layaknya anak lain karena kecanduan aneh yang dideritanya.

Charlotte, balita berusia 4 tahun ini mengalami autisme dan hobi memakan sofa dan karpet untuk memuaskan kelaparannya. Ibunya, Cook, mengungkapkan bahwa kebiasaan anehnya ini sudah berlangsung sejak berumur satu tahun. Hal yang menyedihkan adalah Charlotte tidak sadar bahwa kelakuannya tersebut menyimpang dari anak normal lainnya.

“Kami punya karpet hijau besar di ruang depan dan ketika dia berusia satu tahun dia mulai memakannya,” ujar Cook. “Dia juga mencoba untuk memakan remote TV dan kursi mobil. Masalahnya adalah dia tidak menyadari apa yang dilakukannya, itu membuatku merasa sedih.”

Para dokter mengungkapkan bahwa Charlotte kemungkinan besar menderita Pica. Penyakit ini adalah suatu kelainan dimana penderita akan cenderung memakan semua perabotan berbahan kain dan plastik. Penyakit ini mempengaruhi sekitar 30 persen anak-anak penderita autisme yang disebabkan oleh kekurangan mineral atau zat besi.

Balita Makan Karpet dan Sofa

Para ahli kesehatan dan dokter hingga saat ini mengaku belum bisa menyembuhkan penyakit tersebut. Hal ini tentunya membuat ibu Charlotte khawatir akan masa depan anaknya. “Kekhawatiran terbesarku adalah hal itu akan membahayakannya dan bisa membunuhnya,” pungkas Cook khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.