Inilah Mahasiswa Baru Berusia 14 Tahun di UGM

Posted on
Arya Bagus Kevin – sumber : Okezone.com 

HOTMAGZ – Pada umumnya usia rata-rata mahasiswa baru adalah di rentang 17 hingga 18 tahun, Itulah yang membuat Arya Bagus kevin ini unik karena dia berhasil masuk ke perguruan tinggi pada usia yang sangat muda yaitu 14 tahun.

Arya ditetapkan sebagai mahasiswa baru termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, padahal di rentang usia tersebut rata-rata kawannya masih mengenyam pendidikan di tingkat SMP, namun Arya sudah mengikuti perkuliahan di jurusan teknik sipil.

“Ya senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN). Usia saya tepatnya 14 tahun, enam bulan, sembilan hari,” ujar Arya, seperti dikutip dari okezone.com.

Program akselerasi yang dilalui Arya selama SMP dan SMA membuat, pemuda bertubuh tambun itu bisa mengikuti perkuliahan di usia 14 tahun. Dia mengaku tidak menemukan kendala berarti, bahkan ketika menjalani pendidikan di SMA Negeri 3 Solo.

“Semua lancar-lancar saja, mengalir begitu saja. Yang mengenalkan program akselerasi orangtua dan saya terus merasa tertarik. Saya masuk SD di umur empat tahun”, ungkap pemuda kelahiran Solo, 23 Februari 2000 itu.

Arya mengungkap, Teknik Sipil merupakan jurusan pilihan sekaligus arahan sang ayah, Aris Murtopo yang bekerja di Dinas Pekerjaan Karanganyar, Solo. Oleh karena itu, dia berharap dapat mengikuti dan menyelesaikan perkuliahan dengan baik.

“Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri terus berjalan, lulusan-lulusan teknik sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih inginnya jadi menteri,” ujar Arya malu-malu.

[NIH]

Sumber okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.