Kebaikan Balita Ini Telah Menyelamatkan 5 Nyawa

Posted on

Liu Jingyao (icrosschina.com)

HOTMAGZ-Karena masih balita bukan berarti tidak bisa berbuat baik pada orang lain kan? Seperti balita perempuan bernama Liu Jingyao asal Tiongkok ini membantu mengabulkan doa sebanyak lima orang agar mereka bisa tetap hidup dalam waktu yang lama.

 

Balita berusia 3 tahun ini menderita kanker otak ganas dan telah meninggal dunia satu minggu yang lalu, seperti yang dilasir pada stomp.com.sg. Kisahnya tak hanya sampai situ, ia juga telah mendonorkan organ tubuhnya untuk 5 orang yang sedang membutuhkannya. Organ yang disumbangkannya adalah jantung, hati, ginjal, dan kornea mata.

 

Penyakit yang dideritanya semenjak awal tahun ini membuat kepalaya menjadi bengkak dan membuatnya sulit untuk berbicara. Di masa-masa sulit itu, ayah Liu Jingyao menceritakan hal-hal tentang berbuat baik seperti menyumbangkan organ tubuhnya untuk orang lain.

 

Walaupun usianya yang masih sangat muda, tapi ia mengetahui dan memahami apa yang dikatakan ayahnya itu dan ia menyetujui untuk memberikan organ tubuhnya ketika ia meninggal nanti. Sebelumnya pernyataan Liu Jingyao sulit diterima oleh pihak keluarga tapi setelah berbagai cara dilakukan akhirnya mereka menyetujuinya.

 

Perjuangannya telah berakhir pada 23 September lalu di People’s Hospital of Jiangxi, China Selatan. Tim dokter langsung melakukan pembedahan untuk mengambil organ tubuh Liu Jingyao.

 

“Dia masih terlalu muda dan beberapa organnya masih sangat kecil. Tapi kamu bisa memberikan transplantasi ginjal pada salah satu pasien. Bagian hati, jantung dan kornea akan kami berikan pada empat pasien lain,” ujar dokter Zhang Ming.

 

Transplatasi organ tubuh pun dilakukan dan berhasil.

 

Semoga kisah ini dapat memberikan inspirasi kepada kita semua ya Sobat Hotmagz bahwa untuk berbuat baik tidak terbataskan oleh usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.