Roti Termahal Di Dunia Rp 1,8 Juta, Ingin Mencobanya?

Posted on
foto: copyright dailymail.co.uk

HOTMAGZ– Pada umumnya, roti dibuat menggunakan bahan dasar gandum, ragi, dan air. Tapi roti yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, yakni karena dilengkapi dengan bubuk emas yang bisa dimakan. Karena keunikan itulah banyak orang di seluruh dunia yang tertarik untuk mencicipinya.

Toko roti di Spanyol, Pan Pina di Algatocin, belum lama ini membuat inovasi baru, seperti yang dilaporkan dailymail.co.uk. Produk baru dari toko yang satu ini ialah roti mewah yang dilengkapi taburan emas di atasnya.

Juan Manuel Moreno | foto: copyright dailymail.co.uk

Juan Manuel Moreno selaku pemilik dari Pan Pina, dirinya mendapatkan insipirasi dari produk kopi termahal di dunia yang berada di wilayahnya. Hingga akhirnya ia mencoba membuat roti yang dibubuhi serpihan emas yang dapat dikonsumsi.

 

Adonan yang dicampurkan emas | foto: copyright dailymail.co.uk

“Emas itu sendiri tidak memiliki rasa yang nyata. Itu hanya menambah kilauan dari roti,” tutur laki-laki berusia 41 tahun itu. “Ini dibuat dari bahan-bahan alami dan segar. Orang percaya bahwa sejumlah kecil emas baik untuk pencernaan.”

Dibalik tampilan mewahnya, ternyata harganya pun cukup mewah lho. Roti emas ini ditawarkan seharga USD 150 atau sekitar Rp 1,8 juta per 400 gram. Hingga saat ini, roti Gold Leaf atau roti bertabur emas merupakan roti yang paling mahal yang pernah diproduksi keluarga Juan.

Dan uniknya, walaupun harganya yang cukup mahal, ternyata banyak juga peminatnya. Sehingga roti ini sudah dikenal luas di wilayah Costa del Sol, Rusia, dan di negara-negara Timur Tengah.

Roti yang sudah dipanggang | foto: copyright dailymail.co.uk

“Kami memiliki banyak pengunjung kaya dari Rusia dan Tiongkok. Mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk menunjukkan betapa kaya mereka,” ucap Juan.

Setidaknya dengan hadirnya roti emas ini sudah dapat membuat toko kecil milik Juan mencapai kesuksesan. Untuk Anda Sobat Hotmagz, ingin mencobanya?
(Vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.