Wanita ini alami cegukan selama 11 Tahun

Posted on

Wanita ini alami cegukan selama 11 Tahun. Kamu pernah mengalami cegukan? Ya pastinya pernah bukan? Semua orang pasti pernah mengalami cegukan, entah itu anak kecil, bayi, orang dewasa, orangtua, nenek-nenek, semua pasti pernah mengalami cegukan.

Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak di sengaja pada diafragma. Udara yang tiba-tiba lewat ke paru-paru menyebabkan ruang antar pita suara menutup, sehingga timbulah suara hik, yang terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Hal ini pasti akan sangat menggganggu kegiatan bukan?

cegukan

Mau makan, mau minum, berbicara, bekerja, tidur, dan semua kegiatan yang dilakukan sehari-hari akan sangat terganggu dengan adanya cegukan. Tapi, normalnya cegukan aka segera hilang dengan sendirinya. Lalu, bagaimana dengan wanita yang cegukan selama 11 tahun ini?

Cegukan sebentar saja, sudah sangat terganggu, apalagi bertahun-tahun ya?

Namun, inilah yang terjadi pada gadis asal Inggris yang bernama Amanda Corby, 46 tahun ini. Dalam sehari Amanda bisa cegukan sebanyak lima kali, dan terjadi setiap dua detik sekali. Amanda mengaku ia sangat terganggu dengan cegukan ini, bahkan hanya untuk menikmati teh dengan tenang saja dia tidak bisa. Cegukan ini dialami oleh Amanda sejak tahun 2003, dan jika dijumlahkan, total cegukan Amanda sebanyak 3 juta kali.

Melihat kondisi anehnya ini, Amanda tidak tinggal diam, dia mencoba segala cara untuk menyambuhkan penyakitnya ini. Mulai dari periksa ke dokter, minum obat herbal, dan melakukan cara tradisional pun telah ia lakukan. Tapi, semua itu tetap saja tidak bisa membantu menyembuhkan penyakitnya.

Amanda juga merasa sangat malu ketika harus melayani konsumennya dengan cegukan itu. “Saya harus melayani konsumen dan cegukan ini membuat saya malu. Saya ingin agar cegukan ini cepat hilang,” tutur Amanda.

Semua teman-temannya juga sudah membantu Amanda untuk menyembuhkan penyakit anehnya itu, namun tetap juga tidak bisa. Lalu, ia pun mencoba dengan hipnotis, cara ini awalnya berhasil. Tapi ketika beberapa bulan kemudian cegukan itu datang kembali. Amanda sempat merasa pasrah, ia berpikir ia harus menjalani hidupnya dengan cegukan itu.

Namun, setelah berpikir kembali, Amanda ingin tetap sembuh dengan cegukan ini. Dan kini ia hanya bisa melakukan cara hipnotis, agar ia bisa menjalani hidupnya tanpa cegukan untuk beberapa bulan. Hal itu sedikit membantu Amanda.

Tapi, meskipun cegukan selama 11 tahun, Amanda tetap saja tidak bisa memecahkan rekor yang dipegang oleh Charles Osborne asal Amerika Serikat, yang cegukan selama 68 tahun, dari tahun 1922 hingga 1990. Cegukan ini akibat Charles kejatuhan seekor babi di pangkuannya, dan ia langsung terkejut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.