Ngeri, Pria ini Nekat Kebiri Diri Sendiri Demi Jadi Transgender

Posted on


Hotmagz – Pria yang berasal dari provinsi Hunan, China ini mempunyai impian menjadi seorang transgender wanita, dan baru-baru ini dirinya menjadi perbincangan masyarakat di negeri Tirai Bambu tersebut lantaran kenekatan yang ia perbuat.
Pria berumur 30 tahun bernama Li Xiongjin ini semenjak tujuh tahun silam telah memilih untuk mulai proses terapi hormon wanita. Tepatnya tiga tahun silam ia pernah berusaha untuk mengebiri dirinya menggunakan anestesi dan alat-alat bedah yang ia beli sesudah sebelumnya mempelajarinya di internet. Ia melakukannya lantaran tidak mampu membayar operasi gender reassignment yang membutuhkan biaya besar.
Dikutip dari CCTVNews pada Kamis (19/11/2015), dirinya mengaku sangat mengidolakan Jin Xing yang merupakan seorang penari terkenal juga salah satu trangender tersukses di negri China.
Li menyampaikan bahwa ia menghormati dan mengagumi Ji, yang menjalani operasi perubahan gender pada tahun 1996 walaupun Ji mendapat tekanan sosial ketika memutuskan hal tersebut. Dia juga ingin mengikuti langkah berani Ji hingga membuatnya tampil di acara reality TV untuk menemukan cara dalam menyelesaikan operasi yang diperlukan.
Tahun 2009 silam, pemerintah China menerapkan pedoman baru dalam hal operasi kelamin. Bagi mereka yang ingin menjalani operasi harus mengajukan permohonan kepada polisi terlebih dahulu untuk mengubah jenis kelamin mereka dengan mengisi dokumen pendaftaran resmi, syaratnya tak memiliki catatan kriminal dan sudah memberitahu keluarga mereka.
Pada akhirnya, ada sebuah rumah sakit bedah plastik yang secara sukarela akan membantu Li melakukan tindakan awal suntikan plastik mikro. Akan tetapi masih ada serangkaian prosedur sebelum ia mampu melakukan operasi pergantian gender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *