Cara Menghilangkan Bau pada Sepatu

Posted on

Cara Menghilangkan Bau pada Sepatu. Sepatu yang mengeluarkan bau tak sedap pastinya akan menyebabkan orang di sekitar Anda terganggu. Bukan apa-apa, bau sepatu kan memang dapat menyebabkan mual dan hilang nafsu makan. Mengapa sih, sepatu dapat berbau?

Bau di sepatu biasanya disebabkan oleh bakteri yang hidup dan berkembang biak di dalamnya. Penyebabnya adalah kondisi sepatu yang lembab, kotor, dan jarang dibersihkan. Keringat pada kaki juga dapat makin memperparah kondisi tersebut.

bau spatu

Untuk itu ada beberapa tips seperti berikut ini, yang dapat mengurangi bau pada sepatu Anda

  • Cuka. Cairan cuka dapat membantu mengurangi bau dalam sepatu. Caranya, ambil selembar kain, lalu basahi dengan cuka. Kemudian masukkan dalam sepatu dan bungkus sepatu tersebut dengan kantong plastik agar cuka tak menguap. Esok harinya, keluarkan sepatu dan angin-anginkan.
  • Baking soda. Ambil baking soda, lalu taburkan dalam sepatu Anda yang bau. Diamkan 1 malam, dan ketuk-ketuk sepatu untuk menghilangkan baking soda di dalamnya.
  • Kopi bubuk. Kopi bubuk telah diketahui dapat menyerap berbagai bau yang tak enak. Caranya, masukkan kopi dalam seebuah wadah kain kecil, lalu ikat. Letakkan dalam sepatu hingga semalam, atau setiap kali Anda usai memakai sepatu itu. Niscaya bau busuk akan sirna.

Yang paling penting adalah, jangan lupa untuk selalu mencuci sepatu secara teratur, seminggu atau 2 minggu sekali. Gunakan secara bergantian jika Anda punya lebih dari 2 pasang sepatu. Ini akan membuat bau sepatu lebih minimal. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.