Villa ini dulunya bekas toilet umum

Posted on

Villa ini dulunya bekas toilet umum. Apa yang Anda pikirkan saat melihat sebuah bangunan toilet di pinggir pantai dijual untuk umum? Seorang pria asal Norfolk, Inggris, menjadikan toilet tersebut sebagai hadiah peringatan pernikahan bagi istrinya. Tapi, sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai staf konstruksi itu mengubah bangunan yang tadinya difungsikan sebagai toilet umum itu menjadi sebuah vila cantik, lengkap dengan pemandangan pantai berpasir putih dan laut membiru.

vila toilet

Nick Wilan nama pria tersebut. Dia membeli toilet umum yang sudah terbengkalai itu dari pemerintah Norfolk seharga 104 ribu poundsterling atau Rp1,9 triliun dan kemudian menghabiskan dana sebesar 85 ribu poundsterling atau setara Rp1,6 triliun untuk memperbaikinya. Bangunan yang semula toilet itu pun berubah menjadi vila cantik dengan warna biru putih, yang menyatu indah dengan latar belakang pantai.

Tidak ada lagi rangkaian bilik-bilik kecil toilet, melainkan berganti dengan dua kamar tidur, sebuah dapur, sebuah kamar mandi, serta ruang keluarga. Semua dibuat menghadap ke pantai.

“Awalnya, istri saya begitu marah ketika tahu saya menghabiskan uang untuk membeli toilet. Tapi, setelah tahu saya berniat menjadikannya vila untuknya, dia sangat bahagia,” papar Wilan.

Dilansir Mirror, Wilan menambahkan “vila toilet”-nya kini banyak disewa orang yang ingin berlibur akhir pekan, atau sekadar menikmati bangunan cantik yang dulu difungsikan sebagai toilet.

Saat ini, rumah tersebut ditaksir memiliki nilai 175 ribu poundsterling atau setara Rp3,3 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.