Aneh, Mobil ini melaju di sungai es

Posted on

Aneh, Mobil ini melaju di sungai es. Sungai Kuning di Ordos China membeku sepanjang 1 km. Kondisi ini pun dimanfaatkan warga setempat.Mereka menjadikan sungai yang membeku ini sebagai jalan alternatif menghindari jalan tol. Buktinya, satu unit mobil melaju dengan kecepatan sedang di Sungai Kuning.

Menurut Dailymail, Selasa (22/1/2014), rekaman mobil yang melintas di sungai beku jadi pembahasan hangat di internet. Dalam foto terlihat mobil sedan berwarna silver melintas di atas sungai yang membeku akibat cuaca ekstreem di negeri itu.

Mandatory Credit: Photo by HAP/Quirky China News/REX (3518797a) Car driving across the frozen 1km-wide Yellow River Person risks life driving car across 1km wide frozen river, Ordos, Inner Mongolia, China - 18 Jan 2014 A driver is seen endangering their life by attempting to drive across the frozen 1km-wide Yellow River in Ordos, Inner Mongolia. The sliver-colored car drove onto the ice at dusk and took 10 minutes to arrive at the opposite bank.

Diketahui, mobil itu butuh waktu 10 menit untuk melintas. Saksi mata di sekitar sungai merasa ngeri dengan aksi nekat yang dilakukan si pengendara.

Pasalnya, sungai yang terlapisi es itu mudah retak. Dikhawatirkan mobil tersebut akan tenggelam ke dalam air bersuhu beku.

Awalnya mobil itu ragu-ragu untuk melintas. Namun, beberapa saat si pengendara semakin percaya diri ketika sudah di tengah perjalanan. Sopir nekat menyeberangi sungai agar tidak perlu lewat tol yang memakan biaya 5-10 Yuan.

Jalan raya terdekat dari sungai itu adalah tol Jingsang yang melewati Kota Ordos yang kosong. Sungai Kuning sendiri panjangnya 5.464 km yang melintasi 9 provinsi dan dua daerah otonom, berujung di Laut Bohai di Provinsi Shandong.

Dinamai Sungai Kuning karena dalam sejarahnya memiliki lumpur yang mengandung mineral emas. Video ilustrasi kejadian ini juga telah diunggah di Youtube. Video berdurasi 1 menit 3 detik itu telah ditonton puluhan ribu kali.

“Aku pusing hanya dengan melihat fotonya,” tulis pengguna Youtube.

“Kalau itu dilakukan di Inggris nanti bakal ada ‘pajak mengemudi di sungai, apakah dia mabuk?”” timpal pengguna bernama Justin Lang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.